Situbondo

Dadang Wigiarto : Peringatan Hari Santri Kian Kukuhkan Peran Santri dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

Raiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, memimpin upacara Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Walisongo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji. Upacara hari santri mengambil thema “Santri Mandiri NKRI Hebat”.

Upacara Hari Santri  dihadiri langsung Pengasuh Ponpes Wali Songo KHR Muhammad Kholil As’ad,Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Situbondo.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, peringatan hari santri kian mengukuhkan peran santri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”Karena jika santri hebat Negara akan semakin kuat,” katanya.

Baca Juga. Buka Pendaftaran Calon Angota PPK, KPU Situbondo Akan Seleksi Ketat

Dadang  menambahkan, kaum santri adalah benteng NKRI. Oleh karena itu, jika kehidupan santri secaar ekonomi semakin mandiri, maka tidak ada kekuatan apapun yang bisa memecah belah bangsa.

Yang tak kalah pentingnya kata Dadang, kekuatan kultur spiritual para santri, akan jadi penyeimbang roda pemerintahan. “Agar kekuatan kultur dan struktur pemerintahan jadi satu, bangsa Indonesia akan kuat dan hebat,” ujarnya.

ZAINI ZAIN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top