Beranda News Bali Wakil Gubernur Bali, Ajak Masyarakat Lebih Aktif Hadapi Fenomena Gunung Agung

Wakil Gubernur Bali, Ajak Masyarakat Lebih Aktif Hadapi Fenomena Gunung Agung

62
0
Wakil Gubernur Bali saat mengunjungi salah satu pengungsi Gunung Agung ditempat pengungsian. (Foto. Repro)

Radiobintangtenggara.com, BALI – Situasi siaga bencana Gunung Agung yang saat ini masih berstatus level IV atau awas membuat masyarakat maupun pemerintah harus memikirkan jangka panjang yang akan dihadapi. Hal ini terkait belum pastinya kapan gunung tertinggi di Bali tersebut akan mengalami erupsi.

Hal itu disampaikan Wagub Sudikerta saat mengunjungi pengungsi Paiketan Arya Wang Bang Pinatih yang ada di Desa Pering, Blahbatuh, Gianyar Bali.

Guna itu, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengajak para pengungsi untuk lebih aktif dan menjalani aktivitas seperti biasanya meski berada di pos pengungsian.

“Sehingga masyarakat di pengungsian tidak jenuh,” katanya.

Baca Juga. Miliki Semangat Jaga Budaya, Gubernur Pastika Apresiasi Keberadaan Paiketan Krama Bali

Tak hanya itu, Sudikerta juga meminta pengungsi untuk selalu menjaga kesehatan mengingat kondisi di pengungsian tidak seperti saat berada di rumah masing-masing.

Menurut Sudikerta, pemerintah pastinya akan terus mendistribusikan logistik keperluan para pengungsi. Untuk itu, masyarakat diminta untuk tidak khawatir.

Disamping itu, Sudikerta juga meminta masyarakat tetap mengikuti instruksi dari Pemerintah dengan tidak mempercayai ataupun dengan sengaja menyebarkan berita.

“Berita-berita hoax yang saat ini marak beredar dimedia sosial harus diluruskan,” ujarnya.

YULIUS MARTONI

LEAVE A REPLY