Situbondo

Manfaatkan Teknologi, Polres Situbondo Siap Tindak Pengendara Ugal-ugalan

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Sejak Rabu, (01/11) Polres Situbondo muali melakukan operasi zebra. Operasi khusus tertib berlalulintas ini akan berlangsung hingga 14 November mendatang.

Satlantas Polres Situbondo memanfaatkan teknologi untuk menekan terjadinya pelanggaran lalulintas. Saat ini Satlantas memiliki peralatan Speed Gun, untuk mendeteksi pengendara yang melaju ugal-ugalan di jalan raya.

Baca Juga. Kunjungi Pondok Pesantren Sukorejo, Menristekdikti Dukung IAII Jadi Universitas

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, dirinya sudah melakukan uji coba penggunaan alat Speed Gun. “Peralatan pengukur kecepatan ini mirip pistol, berfungsi mendeteksi pengguna jalan yang melaju melebihi kecepatan,” katanya.

Sigit menambahkan, alat Speed Gun terdiri dari laser sensor pengukur laju kecepatan, kamera penangkap kendaraan, software speed gun serta dan sebuah alat smartphone dengan software khsus.

Cegah Proyek Siluman, Deputi Bidang Pencegahan KPK Kunjungi Situbondo

Menurutnya, setiap pengendara yang melanggar batas kecepatan dapat langsung diketahui, karena sudah terekam menggunakan Speed Gun.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau masyarakat selalu mematuhi peraturan lalu lintas, terutama tidak kebut-kebutan dijalan atau memacu kecepatan tinggi.

“Sebab hal ini salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

ZAINI ZAIN

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Apresiasi Prestasi Atelit Berprestasi, KONI Situbondo Beri Penghargaan - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top