Beranda News Situbondo Kembangkan Pepaya Merah Delima, Pemkab Situbondo Pastikan Petani Bisa Lebih Produktif

Kembangkan Pepaya Merah Delima, Pemkab Situbondo Pastikan Petani Bisa Lebih Produktif

70
1
Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, siang kemarin melakukan panen raya pepaya merah delima, milik seorang petani bernama Budiyono, warga Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota Situbondo. (Foto. Zaini Zain)

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Kabupaten Situbondo memiliki potensi baru ,menjadi sentra tanaman pepaya merah delima. Wakil Bupati Yoyok Mulyadi meminta  Dinas Pertanian Holtikultura dan Perkebunan, untuk melakukan kajian mengembangkan tanaman pepaya jenis ini.

Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, siang kemarin melakukan panen  raya pepaya merah delima, milik seorang petani bernama Budiyono, warga Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota Situbondo.

“Saya cukup bangga dengan tanaman ini, karena dinilai berhasil mengembangkan tanaman pepaya jenis merah delima tersebut,” katanya.

Baca Juga. Apresiasi Prestasi Atelit Berprestasi, KONI Situbondo Beri Penghargaan

Menurut Yoyok, pepaya jenis merah delima sangat cocok dikembangkan di  Situbondo, karena bisa memanfaatkan lahan kosong yang tak produktif.

Oleh karena itu, Pemerintah akan mendukung pengadaaan bibit melalui kerjasama dengan Balai Penelitian Buah (Balitbuh) Solok, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

“Tanaman pepaya jenis ini bisa jadi penghasilan tambahan bagi petani,” ujarnya.

Baca Juga. Kunjungi Pondok Pesantren Sukorejo, Menristekdikti Dukung IAII Jadi Universitas

Dikonfirmasi terpisah, Budiyono mengaku mengembangkan tanaman pepaya merah delima, karena sangat cocok dengan iklim di Situbondo.

Tanaman pepaya merah delima tak memerlukan perawatan ekstra. Setiap pohon bisa menghasilkan 50 buah. “Pepaya merah delima ini memiliki tampilan menarik  serta cita rasanya yang khas,” katanya.

ZAINI ZAIN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY