Anggota Polri dan TNI yang berpakain olah raga berkumpul melaksanakan kerja bakti bersama TNI- Polri dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2017 di Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Satria. Senin (6/11/2017) (Foto. Repro)

Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan, TNI dan Polri Gelar Bersih-bersih Makam Pahlawan

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Satria yang berada di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi pada hari Senin (6/11/2017) nampak ada sesuatu yang berbeda.

Saat itu banyak anggota Polri dan TNI yang berpakain olah raga berkumpul melaksanakan kerja bakti bersama TNI- Polri dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2017.

Anggota Polres Banyuwangi dan Anggota Kodim 0825 Banyuwangi bersama-sama melakukan kegiatan bakti membersihkan rumput dan sampah yang berada di sekitar TMP Raga Satria Banyuwangi.

Baca Juga. Krisis Air Bersih di Banyuwangi, BPBD Perpanjang Darurat Kekeringan

Kabagsumda Polres Banyuwangi, Kompol Mustakim, mengatakan kerja bakti bersih-bersih seputar area Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Satria.

“Hal ini dilakukan dalam rangka menjelang pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2017,” katanya.

Lebih lanjut, menurut Kompol  Mustakim, kerja bakti tersebut dilaksanakan dengan memilih lokasi Taman Makam Pahlawan dengan maksud untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Selain itu, kata Mustakim, kgiatan itu juga dimaksudkan agar memperkuat sinergitas dan kekompakan antara TNI dan Polri. “Sehingga segala sesuatu pekerjaan dapat lebih mudah dilaksanakan dan semua itu wujud dari persatuan,” ujarnya.

Baca Juga. Warga Sempu Banyuwangi, Digegerkan Penemuan Sesosok Jenazah Tanpa Identitas

Sementara itu Kapten (Arh) Surachman Danramil Banyuwangi mengungkapkan, dengan dilaksanakannya kerja bakti di Taman Makam Pahlawan itu menjadi sarana dalam menjalinan hubungan baik dan meningkatkan sinergitas antara anggota Kodim 0825 Banyuwangi dan Polres Banyuwangi.

“Sangat positif. Bahkan menambah keakraban antara kami. Suasana kekeluargaan, penuh canda tawa, dalam semangat kebersamaan cukup terasa,”  katanya.

HERMAWAN

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *