Kegiatan Rapat Kordinasi PKK Banyuwangi di Muncar 2016. (Foto. Repro)

Kabupaten Bungo dan Probolinggo, Timba Ilmu ke Tim PKK Banyuwangi

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi kedatangan dua  tim penggerak PKK dari luar kabupaten. Yakni Tim Penggerak PKK  Kabupaten Bungo, Jambi dan Kota Probolinggo Jawa Timur.

Kedua tim diterima Ketua TP PKK Kabupaten Banyuwangi beserta  wakilnya, Ipuk Fiestiandhani Azwar Anas dan  Minuk Yusuf Widyatmoko di pendapa kabupaten.

Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Verawati Mashuri mengatakan, kedatangannya bersama 40 anggota rombongan bukan tanpa maksud.

“Banyak yang kami ingin pelajari, di samping kami ingin mencontoh cara Banyuwangi menggali potensi yang dimiliki,” ujar Vera yang membawa 40 anggota PKK Pinrang dan SKPD terkait.

Baca Juga. Jalin Kerjasama, Pemkab Banyuwangi dan Pinrang Tandangi MoU

Hal senada juda disampaikan  Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Devi Rince M Syuhadak  yang juga mempunyai maksud yang sama.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuwangi, Minuk Yusuf Widyatmoko yang didhapuk untuk memberikan sambutan selamat datang, menggunakan kesempatan itu untuk mempromosikan Banyuwangi.

Mulai dari berbagai festival yang mendatangkan banyak wisatawan ke Banyuwangi, hingga bagaimana upaya TP PKK Kabupaten ikut serta membangun Banyuwangi.

Baca Juga. Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Yusuf Widyatmoko Tekankan Persatuan

Kedua rombongan tamu itu diajak mengunjungi Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore. TP PKK Desa Sumbergondo Glenmore tersebut baru saja dinyatakan sebagai juara tingkat provinsi terkait program Unit Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

“Berkat kemenangan ini, Desa Sumbergondo akan dimajukan ke tingkat nasional tahun 2018 mendatang,” katanya.

Dua TP PKK itu sekaligus diajak dari dekat untuk melihat bagaimana TP PKK desa Sumbergondo ini berinovasi. Masing-masing  kelompok kerja (Pokja) di TP PKK Bungo dan Probolinggo diarahkan untuk melihat dari dekat tiap-tiap pokja bekerja.

HERMAWAN

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *