Beranda News Jember PT KAI Daops IX, Siapkan Tambahan Masa Angkutan Natal Dan...

PT KAI Daops IX, Siapkan Tambahan Masa Angkutan Natal Dan Tahun Baru

64
2
Petugas PT KAI Daops 9 saat melakukan sidak persiapan angkutan Natal dan tahun Baru 2018. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Liburan Natal dan Tahun Baru akan datang dalam beberapa minggu kedepan. Untuk memfasilitasi keinginan masyarakat yang ingin  menikmati libur Natal dan Tahun Baru 2018 PT KAI Daop IX Jember menyiagakan seluruh sarana, prasarana, dan SDM yang dimiliki.

Manajer Humas PT KAI Daops IX Jember, Lukman Arif, menerangkan, masa angkutan Natal dan tahun Baru kali ini ditetapkan selama 17 hari, yakni mulai tanggal 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.

Baca Juga. Peringati Pahlawan di Jember, Bupati, Dandim dan Wakapolres Kompak Beri Definisi Pahlawan Zaman Now

Selama masa angkutan tersebut, seluruh pegawai PT KAI dimaksimalkan untuk membantu kelancaran pelayanan di stasiun-stasiun.

“Selain itu mereka juga tidak diperkenankan mengambil cuti tahunan pada masa tersebut,” katanya.

Menurut Lukman, dari sisi sarana pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru kali ini PT KAI Daop IX menyiagakan 10 unit lokomotif siap operasi dan 2 unit lokomotif cadangan, serta 69 unit kereta siap operasi dan 15 unit kereta api cadangan.

Baca Juga. Tingkatkan Produksi Gula, Mentri BUMN Jamin Ketersediaan Pupuk Dan Modal Tanam

Lebih lanjut Lukman menerangkan, melihat tingginya permintaan masyarakat, PT KAI Daop IX Jember juga akan menambah satu gerbong kereta kelas ekonomi dengan kapasitas 106 tempat duduk pada rangkaian kereta api Mutiara Timur selama masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Sehingga warga masyarakat bisa terbantu dengan agenda tersebut,” ujarnya.

SUPIANIK

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY