Beranda News Situbondo Peringatan HKN, Dinkes Situbondo dapat Bantuan 25 Unit Ambulance

Peringatan HKN, Dinkes Situbondo dapat Bantuan 25 Unit Ambulance

50
0
Puskesmas di Situbondo dapat bantuan ambulance baru dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN). (Foto. Zaini Zain)

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Menjelang peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 25 November mendatang, Dinas Kesehatan Situbondo mendapatkan bantuan 25 unit ambulance baru dari Kementerian Kesehatan.

Sebanyak 25 unit ambulance itu sudah tiba di Situbondo. Selain diberikan ke masing-masing Puskesmas, ambulance itu juga akan diberikan ke sejumlah Postu kesehatan, di sepanjang jalan pantura yang masuk daerah rawan kecelakaan lalulintas.

Baca Juga. Dinkes Situbondo Ungkap 1 dari 3 PSK di Situbondo Terinfeksi HIV AIDS

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Abu Bakar Abdi, bantuan mobil ambulance akan diberikan bersamaan dengan Hari Kesehatan Nasional.

“Kami berharap, bantuan ambulance ini akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Abu Bakar menambahkan, setiap Puskesmas sebenarnya sudah memiliki mobil ambulance. Namun idealnya setiap Puskesmas memang harus memiliki dua mobil ambulance.

Baca Juga. Bekuk Pengedar, Polisi Amankan Ribuan Butir Daftar Pil G

Satu ambulance dipergunakan melayani langsung ke masyarakat, satu ambulance lagi khusus mengirim pasien rujukan ke rumah sakit.

Ia mengaku, karena 25 ambulance tersebut akan dipergunakan petugas medis turun ke lapangan melayanai masyarakat. “Semua ambulance ini dimotif batik agar terlihat lebih ramah lingkungan,” ujarnya.

ZAINI ZAIN

LEAVE A REPLY