Foto Ilustrasi Pencurian Truk. (Foto. Repro)

Modus Ingin Order Muatan, Sebuah Truk Dibawa Kabur

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Berbagai cara dilakukan kawanan pencuri untuk melancarkan aksinya. Kali ini korbannya seorang sopir truk bernama Sujianto, warga Desa Banyubiru, Kecamatan Negara,Kabupaten Jembrana Bali.

Pria berusia 40 tahun itu kehilangan truk Nopol DK 9406 JK, setelah sebelumnya mendapatkan order muatan buah semangka dari seseorang tak dikenal, di Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih,  Situbondo.

Kasubag Humas Polres Situbondo, IPTU Nanang Priyambodo mengatakan, aksi pencurian truk itu sepertinya sudah direncanakan dengan matang. Semula korban Sujianto bertemu seseorang di Banyuwangi.

Baca Juga. Dua Korban Kritis, Akibat Kecelakaan Tunggal di Situbondo

Saat itu pria misterius menawarkan muatan buah semangka. Setelah ongkos disepakati. “Korban dan orang yang baru dikenalnya ini lalu menuju lokasi didaerah Desa Sumberwaru,” katanya.

Menurut Nanang, ditempat Sujianto memarkir truk, sudah ada seseorang mengendarai sepeda motor scopy warna putih menunggunya. Pria misterius kemudian mengajak Sujianto ke kebun semangka menggunakan sepeda motor scopy.

Sesampainya di tempat sepi, Sujianto diminta turun dari atas motor dan ditinggal begitu saja. korban yang melihat gelagat kurang baik, bergegas  kembali ke tempat truknya parkir berjalan kaki.

“Nahas, begitu sampai dilokasi, truknya sudah tidak ada lagi di tempat semua,” ujarnya.

Baca Juga. Gelar Razia Miras, Dua Jeriken Arak Berhasil Diamankan

Nanang menambahkan, dugaan awal  pelakunya seorang pria pemilik sepeda motor scopy tersebut.  Hingga kini aksi pencurian truk itu sudah ditangani Mapolsek Banyuputih.  Pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP  dan masih menyelidiki pelakunya.

ZAINI ZAIN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *