Jember

Seorang Wanita Paruh Baya di Pakusari, Ditemukan Meninggal Dunia Dirumahnya

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Seorang wanita bernama Erni Gunawan, (53) warga Dusun Krajan, Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari  Kabupaten Jember ditemukan meninggal dirumahnya.

Kapolsek Pakusari, AKP Yuliati, menerangkan, korban memang memiliki penyakit keterbelakangan mental. Sekitar tiga tahun terakhir yang bersangkutan tinggal seorang diri dirumahnya karena semua kerabat tinggal diluar wilayah Pakusari.

Menurut Yulianti, korban ditemukan meninggal dunia pertama kali oleh kakaknya Harin Gunawan (65) yang tinggal diwilayah Kecamatan Mayang.

Baca Juga. Pecahkan Rekor MURI, Petani Jagung di Jember bakar 60 Ribu Jagung

Kala itu dia memang hendak menjenguk korban karena sudah satu bulan tidak mengunjunginya. Mengetahui rumah korban dalam kondisi tertutup dan terkunci dari dalam, serta tidak ada jawaban saat dipanggil.

Harin meminta bantuan tetangga untuk mendobrak pintu rumah. “Saat itu barulah diketahui jika wanita yang dikenal sangat tertutup itu sudah meninggal dunia didapur rumahnya dengan kondisi sudah membusuk,” katanya.

Baca Juga. Peringati Hari Santri, Ribuan Santri di Jember Gelar Kirab dan Festival

Yuliati menambahkan, dari hasil pemeriksaan korban diduga meninggal dunia lebih dari lima hari dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda  yang mencurigakan dari kematian korban.

Lebih lanjut dia menerangkan, setelah ditemukan meninggal dunia keluarga meminta untuk segera melakukan kremasi pada jenazah korban dan menolak untuk dilakukan otopsi dirumah sakit.

“Keluarga meyakini meninggalnya korban karna sakit yang dideritanya,” pungkasnya.

SUPIANIK

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Disparbud Jember Kembangkan Destinasi Wisata Bertema Tembakau - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top