Mans hand drawing Startup concept on white notebook. (Foto. Repro)

Kembangkan UMKM Daerah, Pemkab Banyuwangi Gandeng Startup Digital

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi akan kembali menggandeng perusahaan rintisan (startup) platform digital untuk mengembangkan daerahnya. Setelah dengan Gojek, ada beberapa lagi perusahaan serupa yang digandeng.

Salah satu di antaranya adalah startup bidang teknologi jasa finansial (Financial Technologi), terutama untuk fasilitas pembiayaan ke usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Menurut Anas,  saat dunia sudah berubah. Demokratisasi ekonomi terjadi karena penetrasi teknologi informasi, termasuk di dunia keuangan di mana muncul beragam alternatif pembiayaan selain perbankan.

Baca Juga. Hendak Salip Mobil, Pengendara Motor Disambar Bus Minto

Ada startup teknologi jasa finansial yang berkonsep peer to peer (P2P) lending yang menghubungkan langsung peminjam dan pemberi pinjaman lewat bantuan teknologi.

“Seperti amartha.com, Koinworks, modalku, dan pinjam.co.id,” katanya

Lewat kolaborasi bersama, lanjut Anas,  startup fintech tersebut, diharapkan dapat membantu  UMKM Banyuwangi bisa semakin berkembang.

Baca Juga. 1,6 juta Jiwa Penduduk Banyuwangi, Tidak Terdaftar Keanggotaan BPJS Kesehatan

Dalam kunjungan ke beberapa UMKM, Anas juga menekankan pentingnya kemasan produk dalam meningkatkan penjualan. “Dengan kemasan yang bagus, harga produk juga bisa meningkat,” ujarnya.

HERMAWAN

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *