Penyerahan hadiah dari perwakilan Pengrurus Granat kepada pembuat jargon anti narkoba terbaik. (Foto: Zaini Zain )

Sasar Generasi Millenial, Granat Situbondo Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Dewan Pengurus Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC Granat) Situbondo, mulai membidik generasi millenial, guna melakukan edukasi pencegahan peredaran narkoba.

Kali ini pengurus Granat melakukan sosialisasi di SMA Negeri 1 Asembagus. Tak hanya melakukan sosialisasi bahaya narkoba, Granat mengajak para pelajar membuat yel-yel anti narkoba.

Pelajar paling kreatif diberi hadiah. Ada dua orang pelajar mendapatkan hadiah, karena dinilai paling kreatif membuat jargon bertemakan tentang berantas narkoba.

Baca Juga. Enam Atelit Situbondo Berhasil Raih Medali di Kejuaran Tarung Drajat di Malang

Jargon itu seperti “Jauhi Narkoba Dekati Mertua, Kids Jaman Now Tanpa Narkoba”. “Berprestasi Tanpa Ekstasi, dan Don’t Touch Drug or You Will Died”.

Menurut Ketua DPC Granat Situbondo, Yoyok Mulyadi, pihaknya akan mengoptimalkan sosialisasi ke sekolah setara SMA. “Mengingat perkembangan teknologi informasi sangat berpotensi mengancam generasi millenial,” katanya.

Yoyok Mulyadi yang juga Wakil Bupati menambahkan, peredaran narkoba bisa memanfaatkan kemajuan teknologi. Oleh karena itu, para siswa SMA harus dibentengi dari pengaruh jahat penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga. Modus Ingin Order Muatan, Sebuah Truk Dibawa Kabur

Lebih jauh Yoyok Mulyadi menegaskan, terbentuknya Granat di Situbondo, karena ingin membantu Pemerintah menangkal pengaruh Narkoba.

Oleh karena itu kata Yoyok Mulyadi, selain melakukan sosialisasi di kalangan pelajar. “Kami juga akan melakukan sosialisasi ke wali murid melalui kegiatan Komite Sekolah,” ujarnya.

ZAINI ZAIN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *