Situbondo

Cuaca Ekstrem, Perahu Nelayan di Situbondo Tersambar Petir

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Seorang nelayan nyaris tersambar petir saat melaut. Beruntung, Sunjoto, nelayan asal Dusun Paddegan, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, berhasil menyelamatkan diri.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan saat perahunya disampar petir, pria berusia 45 tahun itu melompat dan berlindung di dalam papan penyimpanan ikan.

“Akibat kejadian ini, layar perahu milik nelayan pancing  itu patah berantakan,” katanya.

Baca Juga. Perbaikan Berkas Sipol untuk Empat Parpol di Situbondo Masih Berlangsung

Data yang diterima  BPBD Situbondo menyebutkan. Saat itu Sunjoto melaut seorang diri menggunakan perahu layar. Sekitar pukul 11 siang di perairan Desa Tanjung Kamal turun hujan.

Sunjoto yang sedang asyik memancing ikan terkejut karena tiba-tiba petir datang menyambar. Spontan Sunjoto melompat menyelamatkan diri berlindung di dalam papan perahu. Sejumlah nelayan lain yang melihat layar perahu Sunjoto disambar petir bergegas menolongnya.

“Hingga akhirnya, korban dapat dievakuasi ke darat,” ujarnya.

Baca Juga. Enam Atelit Situbondo Berhasil Raih Medali di Kejuaran Tarung Drajat di Malang

Puriyono menambahkan, tidak ada korban dalam insiden tersebut, kecuali layar perahu milik nelayan pancing itu patah disambar petir. Pihaknya mengingatkan, memasuki musim penghujan para nelayan diminta waspada dan selalu memperhatikan cuaca saat melaut.

ZAINI ZAIN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top