Jember

Tambahan Alokasi Pupuk Bersubsidi Kabupaten Jember, Cukup Hingga Akhir Tahun

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Tambahan alokasi pupuk bersubsidi yang diberikan kepada kabupaten Jember melalui Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur ditanggapi Asisten 2 Pemkab Jember, Edy Budi Susilo.

Menurut Edy, tambahan alokasi pupuk tersebut seharusnya cukup untuk memenuhi kebutuhan petani di kabupaten Jember hingga akhir tahun mendatang.

Kepada Sejumlah media, Edy Budi menerangkan, pihaknya mengaku sudah menerima laporan adanya tambahan alokasi pupuk bersubsidi sebesar 13.380 ton.

“Kami harap  penambahan alokasi pupuk ini tidak akan ada lagi kelangkaan pupuk bagi petani di Kabupaten Jember,” katanya.

Baca Juga. Hafal 1 Juz Al Quran, Santri di Jember Bisa Pilih Sekolahan

Lebih lanjut Edy menrangkan, jumlah yang disediakan pemerintah dari alokasi awal 79.629 ton menjadi 93.000 ton sebenarnya sudah cukup, tinggal masyarakat yang harus pandai mengatur pola pemupukan.

Pasalnya berapapun pupuk bersubsidi yang digelontorkan tidak akan pernah cukup jika petani tidak melakukan pola pemupukan yang benar dan berimbang.

“Sehingga dibutuhkan sinergitas antara pemerintah dan pihak petani,” ujarnya.

SUPINAIK

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Kualitas Bangunan Buruk, Ruang Kelas SDN 1 Gugut Ambruk - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

  2. Pingback: Gandeng BTN Pemkab Jember Realisasikan Program Pembangunan 2 Ribu Rumah - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top