Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi terkait peluang siswa Jember berprestasi masuk institusu Polri. (Foto. Supianik)

Berprestasi, Siswa di Jember Berkesempatan Masuk Pendidikan Polri

Radiobintangtenggara.com, JEMBER –  Guna persiapan proses seleksi penerimaan anggota Polri, seluruh siswa Sekolah Menengah Atas berprestasi baik di sekolah swasta atau negeri bisa mengikuti pembinanan yang dilakukan Polres Jember.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo menerangkan, siswa yang disekolahnya mendapat peringkat kelas 1 hingga 10, dan memiliki prestasi dibidang science, olah raga, maupun, agama berkesempatan mendaftarkan diri  untuk mengikuti pembinaan yang dilakukan Polres Jember.

“Bentuk pembinaan yang diberikan berupa pembinaan jasmani maupun pembekalan ilmu pengetahuan umum lainnya,” katanya.

Baca Juga. Penetapan UMK Jember 2018, Pemkab Minta Perusahaan Patuhi Aturan

Diakui Kusworo, tidak ada batasan kuota, sehingga seluruh siswa SLTA/ sederajat yang merasa memiliki prestasi menonjol dan berminat masuk kepolisian bisa mendaftar.

Meski tidak menjamin bakal lolos seleksi penerimaan anggota Polri, Kapolres memastikan akan memberikan rekomendasi pada penitia seleksi  mengenai prestasi yang dimiliki.

Kapolres menerangkan, bagi yang berminat mengikuti pelatihan bisa mendaftar secara online melalui webside Polres Jember “Pendaftar juga bisa langsung datang di kantor kepolisian baik di Polsek maupun Polres Jember,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *