Bupati Jember Faida saat menerima Natamukti Award 2017 di Jakarta. (Foto. Supianik)

Tingkatkan Pertumbuhan UMKM, Pemkab Jember Raih Natamukti Award 2017

Radiobintangtenggara.com, JEMBER –  Bertempat di Gedung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia di Kuningan, Jakarta Selatan,  Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah memberikan penghargaan Natamukti  kepada kabupaten Jember, atas upayanya yang dinilai berhasil meningkatkan UMKM didaerahnya.

Bupati Jember, Faida usai menerima penghargaan Natamukti menyampaikan, Pemkab Jember selama beberapa tahun ini memang sangat mendukung penuh pertumbuhan UMKM.

Menurut Faida, Kedepan Pemkab Jember akan terus menjaga komitmen mengembangkan dan meningkatkan UMKM terutama bagi perkembangan ekonomi untuk produk lokal khas Jember

Baca Juga. Berprestasi, Siswa di Jember Berkesempatan Masuk Pendidikan Polri

Bupati wanita pertama di kabupaten Jember itu mengatakan, melalui penganggaran APBD Pemkab juga akan memberikan bantuan pendampingan permodalan, branding dan marketing.

“Hal ini agar produk UMKM Jember bisa bersaing dengan produk nasional bahkan memiliki kualitas ekspor,” katanya.

Berdasarkan informasikan, Penghargaan Natamukti tahun ini terbagi kedalam 2 kategori, yakni kategori Natamukti dan Natamukti Nindya.

Baca Juga. Penetapan UMK Jember 2018, Pemkab Minta Perusahaan Patuhi Aturan

Penghargaan Natamukti diberikan kepada kota atau kabupaten yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya.

Sedangkan Penghargaan Natamukti Nindya diberikan kepada kota atau kabupaten yang terbaik dalam meningkatkan daya saing UMKM secara keseluruhan. Baik di tingkat nasional bahkan internasional.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *