Beranda News Situbondo Peringati Hari Korpri, Bupati Ingatkan ASN Tidak Korupsi

Peringati Hari Korpri, Bupati Ingatkan ASN Tidak Korupsi

80
Penandatangan fakta integritas zona bebas korupsi (Foto. Zaini Zain)

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak korupsi. Pernyataan Bupati itu disampaikan usai mengikuti upacara HUT Korpri ke 64, di alun-alun Situbondo.

Menurut Dadang, managemen perubahan pihaknya sudah berkomitmen memberantas praktek korupsi.Sebagai bentuk komitmen tersebut telah ditandatangani fakta integritas zona bebas korupsi.

Dadang mengaku, penandatanganan fakta integritas tersebut, melalui berbagai tahapan pola pembinaan dari bawah. “Salah satunya memberikan pemahaman agar seluruh ASN memahami hak dan kewajibannya,” katanya.

Baca Juga. Hadir di Situbondo, Putra Pendiri PMII Gelar Bedah Buku

Selain itu pihaknya juga menekankan untuk ASN mengetahui ketentuan-ketentuan yang tidak boleh dilanggar. Mengingat tim managemen perubahan sudah membuat kode etik bersama para ASN.

Lebih jauh Bupati Wigiarto menegaskan, tujuan utama dari penandatangan fakta integritas  zona bebas korupsi, agar roda Pemerintahan berjalan efektif.

“Agar pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan optimal,” ujarnya.

Sementara itu, pringatan HUT Korpri ditutup dengan pembacaan deklarasi fakta integritas zona bebas korupsi.  Setelah itu dilanjutkan  penandatanganan fakta integritas oleh sembilan Organisasi Perangkat Daerah.

ZAINI ZAIN

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here