Jember

216 Unit CCTV Siap Dipasang Disejumlah Penjuru Kabupaten Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Pemkab Jember bersama Polres Jember melauncing pemasangan 216 unit CCTV. Acara yang dilaksanakan di ruang comand centre Polres Jember ini dihadiri oleh Bupati Jember Faida, kepala Dinas perhubungan Kabupaten Jember Isman Utomo, Kepala Kejaksaan Negeri Jember  Ponco hartanto dan Juga Dandim 0824 Jember Rudiyanto.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, mengatakan pada tahap awal akan dipasang sebanyak 50 unit CCTV yang akan ditempatkan disejumlah titik rawan.

“Baik rawan kemacetan, rawan kecelakaan lalau lintas, rawan kriminalitas, maupun kawasan yang menjadi pusat-pusat keramaian seperti pasar, pusat perbelenjaan, stasiun dan terminal,” katanya.

Baca Juga. Cegah Disintegrasi Bangsa, Pemkab Jember Bentuk Forum Pembauran Kebangsaan

Diharapkan dengan pemasanagan CCTV itu petugas bisa hadir lebih cepat ditengah-tengah msayarakat saat dibutuhkan, selain itu juga untuk memberi rasa aman sekaligus menekan niat pelaku kejahatan untuk melakukan tindakan melanggar hukum.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Jember Faida, mengaku jika program pemesanagan CCTV ini adalah kerjasama antara Pemkab Jember dam Polres Jember.

Baca Juga. Cegah Disintegrasi Bangsa, Pemkab Jember Bentuk Forum Pembauran Kebangsaan

Karena untuk mengatasi permasalahan Kamtibmas dan kelancarkan lalu lintas dibutuhkan sinergi yang baik antara aparat keamanan dan juga Pemkab Jember.

“Bupati juga berharap target pemasangan seluruh CCTV sebanyak 216 unit bisa terselesaikan pada awal 2018 nanti,” ujarnya.

SUPIANIK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top