Kepala BPBD Jember Widi Prasetyo bersama Dandim 0824 Jember saat memeriksa kesiapan sarana penunjang dalam rangka kesiapsiagaan BBPD menghadapi bencana. (Foto. Supianik)

Siaga Bencana, 500 Relawan Tanggap Bencana Disiapkan BPBD Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Sebanyak 500 relawan tanggap bencana telah disipakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember.

Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana yang diakibatkan meningkatnya intensitas curah hujan di kabupaten Jember. Diperkirakan  curah hujan tinggi akan berlangsung dari bulan Desember 2017 hingga Januari 2018.

Baca Juga. Cegah Disintegrasi Bangsa, Pemkab Jember Bentuk Forum Pembauran Kebangsaan

Kepala BPBD Jember Widi Prasetyo mengatakan, ratusan personil tersebut terdiri dari berbagai komunitas relawan. Selain itu BPBD juga telah berkoordinasi dengan kodim 0824 Jember.

“Hal ini dilakukan agar anggota TNI juga bisa turut membantu saat dibutuhkan,” katanya.

Menurut Widi, kesiap-siagaan itu merupakan aksi nyata dalam mencegah (mitigasi) kebencanaan. Lebih lanjut Widi juga meminta peran serta masyarakat  Kabupaten Jember untuk memberikan informasi.

Baca Juga. Pastikan Keamanan Selama Angkutan Natal dan Tahun Baru, PT KAI Daops IX Jember Lakukan Inspeksi

Sehingga apabila mengetahui terjadinya bencana dengan menghubungi call center BPBD Jember di nomor 0331-322965. “Harapannya dengan mengetahui lebih cepat maka mampu menekan timbulnya jumlah korban jiwa maupun materi,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *