Petugas PT KAI Daops 9 saat melakukan isnspeksi dan pengecekan jalur kereta api, jelang masa angkutan Natal dan Tahun Baru. (Foto. Supianik)

Pastikan Keamanan Selama Angkutan Natal dan Tahun Baru, PT KAI Daops IX Jember Lakukan Inspeksi

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Menjelang masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember melakukan inspeksi dan mengecek lintas jalur kereta api di sepanjang wilayah kerjanya mulai dari Pasuruan hingga Banyuwangi.

Manajer Humas PT KAI Daop 9 Luqman Arif, menerangkan inspeksi dilakukan dengan menggunakan lori untuk memastikan kondisi prasarana seperti alat persinyalan berfungsi dengan baik.

Baca Juga. Waspadai Cuaca Ekstream, Pemkab Jember Tetapkan Status Siaga Tanggap Bencana

Hal tersebut tentunya demi keamanan dan kelancaran transportasi kereta api selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru. “Kami tetapkan selama 17 hari yakni mulai 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018,” katanya.

Pemeriksaan juga meliputi pelayanan di stasiun seperti kesiapan fasilitas ruang tunggu, loket, dan toilet  demi kenyamanan penumpang.

Baca Juga. Jelang Pemilu Serentak 2019, KPU Jember Sosialisasikan Undang-Undang Perubahan Dapil

Luqman menjelaskan, kegiatan pengecekan jalur kereta sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PT KAI, namun pada momentum tertentu seperti Lebaran dan Natal lebih ditingkatkan untuk memastikan tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sehingga kenyamanan pelanggan dapat terjaga,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *