Beranda News Jember Jelang Libur Akhir Tahun, Tiket KAI Jarak Jauh di Daops IX Hampir...

Jelang Libur Akhir Tahun, Tiket KAI Jarak Jauh di Daops IX Hampir Habis

57
1
Manajer Humas PT KAI Daops 9 Luqman Arief saat di konfirmasi terkait terkai kesiapan angkutan Natal dan Tahun Baru. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Pemesanan (reservasi)  tiket kereta api yang bisa dipesan mulai 90 hari sebelum keberangkatan membuat tiket kereta api jarak jauh di wilayah PT KAI Daerah Operasi (Daops) 9 Jember untuk libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru sudah terjual sekitar 90 persen.

Manajer Humas PT KAI Daops 9 Jember, Luqman Arief menerangkan, tiket kereta api jarak jauh seperti KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon, KA Logawa relasi Jember-Purwokerto, dan KA Sritanjung relasi Banyuwangi- Yogyakarta.

“Untuk keberangkatan tanggal 22 hingga 24 Desember 2017 sudah terjual hampir 90 persen,” katanya.

Baca Juga. Cegah Disintegrasi Bangsa, Pemkab Jember Bentuk Forum Pembauran Kebangsaan

Sedangkan untuk kereta jarak menengah, lanjut Luqman, tujuan Surabaya seperti KA Mutiara Timur siang dan malam relasi Banyuwangi-Surabaya dan KA Probowangi relasi Banyuwangi-Surabaya untuk keberangkatan tanggal 22 hingga 24 Desember 2017 masih cukup banyak karena yang terjual masih dikisaran 50 persen.

Lukman menerangkan, memang tidak ada penambahan rangkaian KA untuk masa angkutan Natal dan Tahun Baru kali ini. PT KAI Daop 9 Jember hanya memberi tambahan satu gerbong pada rangkaian KA

Baca Juga. Pastikan Keamanan Selama Angkutan Natal dan Tahun Baru, PT KAI Daops IX Jember Lakukan Inspeksi

Lebih jauh Luqman memprediksi, peningkatan okupansi penumpang kereta api tidak hanya terjadi untuk keberangkatan tetapi juga kedatangan.

“Sangat dimungkinkan terjadi diseluruh stasiun yang berada  wilayah kerja PT KAI Daops 9 mulai dari Pasuruan hingga Banyuwangi,” ujarnya.

SUPIANIK

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here