Beranda News Banyuwangi Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Banyuwangi Perketat Keamanan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Banyuwangi Perketat Keamanan

67
0
ASDP Ketapang Banyuwangi yang juga menjadi Titik Vital Pengamanan dari Polres Banyuwangi. (Foto. Hermawan)

Radiobintangtenggara.com, BANYUAWANGI – Menjelang parayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 Kepolisian Banyuwangi Jawa Timur, memperketat pengamanan obyek vital di wilayahnya.

Kepala Kepolisian Banyuwangi Doni Aditiawarman mengatakan, salah satu obyek vital yang menjadi atensi khusus pengamanan yaitu Pelabuhan penyebrangan ASDP Ketapang.

“Pelabuhan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Bali ini rawan digunakan untuk penyelundupan narkoba, dan sejumlah kejahatan lainya,” katanya.

Baca Juga. Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Banyuwangi Berikan Teguran

Menurut Doni untuk porsonial yang diturunkan untuk melakukan pengaman perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 mencapai 800 lebih. jumlah tersebut terdiri dari unsur Polisi, TNI, Dinas Perhubungan,dan Satpol PP.

Personil khusus itu, lanjut Doni, akan ditempatkan di sejumlah obyek vital ainya, seperti di Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi, Bandara Blimbingsari Banyuwangi, DepoBali.tamina Tanjungwangi dan Gardu Induk PLN Banyuwangi.

“Selain 800 personil gabungan, pihaknya juga menerjunkan Sniper dan tim gegana yang didatangkan langsung dari Kepolisian Daerah Jawa Timur,” ujarnya.

Baca Juga. Polemik Terkait Grandong, Ini Tanggapan Kapolres Banyuwangi yang Baru

Selain itu, Kepolisian Banyuwangi melalui satuan Polisi air (Satpol Air) juga melakukan pengamanan di 32 pelabuhan rakyat di wilayah Hukum Polres Banyuwangi.

HERMAWAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here