Pamkab Banyuwangi menggelar Sholawat untuk Bangsa. Bertempat di Stadion Diponegoro, Selasa malam (1913). (Foto. Repro)

Peringati HARJABA, Ribuan Seher Mania Padati Banyuwangi Kota

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Memperingati hari jadinya, Banyuwangi menggelar Sholawat untuk Bangsa. Bertempat di Stadion Diponegoro, Selasa malam (19/13), sholawat yang dipimpin ulama kharismatik Habib Syech bin Abdul Kadir Assegaf ini dihadiri ribuan jamaah.

Sejak sore hari ribuan jamaah memadati lokasi. Meski setiap tahun acara sholawat ini digelar, jamaah yang hadir tetap memenuhi stadion. Mereka berasal dari seantero Banyuwangi dan daerah sekitar tersebut, bersama-sama melantunkan doa dan sholawat untuk keselamatan bangsa Indonesia.

“Kita bersama-sama berdoa dan bersholawat  agar bangsa Indonesia senantiasa diberikan ketentraman,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Baca Juga. Kunjungi Banyuwangi, Emil Dardak Blusukan ke Pasar Rogojampi dan Banyuwangi

Mengawali doa dan sholawat itu, Habib Syech mengajak ribuan masyarakat menyanyikan lagu selamat hari milad untuk Banyuwangi.

Dalam kesempatan itu, Habib Syech juga mengajak ribuan umat berdoa untuk Palestina. “Semoga saudara kita di Palestina diberi kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT,” kata Habib Syech.

Ribuan masyarakat, yang terdiri dari syechker mania mulai anak-anak, remaja pria, wanita hingga orang dewasa terlihat khusuk melantunkan sholawat dan lagu-lagu dari Habib Syech. Di antaranya Ya Halal Waton, Turi Putih, dan Padang Bulan.

Baca Juga. Dukung UMKM Kuliner Lokal, Pemkab Banyuwangi Gandeng Go-Jek

Salah satu jamaah yang hadir, Juwariyah asal Muncar mengungkapkan dirinya selalu hadir setiap pemkab menggelar sholawat bersama Habib Syech.

“Alhamdulillah, pemkab bisa mengundang Habib Syech lagi, kita bisa berdoa bersama dengan ribuan orang,” ujarnya.

HERMAWAN

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *