Anggota Kepolisian dari Polres Banyuwangi yang melakukan peningkatan pengamanan di pintu masuk ASDP Ketapang Banyuwangi. (Foto. Hermawan)

Amankan Libur Panjang, Polres Banyuwangi Kerahkan Anjing K-9 di Pelabuhan Ketapang

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Kepolisian Resort Banyuwangi Jawa Timur, menerjunkan anjing pelacak K-9  di Pelabuhan Ketapang, menjelang  Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

Kasat Shabara Polres Banyuwangi Bhasori Alwi mengatakan, selain anjing pelacak K-9 polisi juga  mengunakan alat pendektor logam. Sasaranya yaitu kendaraan  yang hendak menyebrang ke Pulau Bali.

Menurut Bashori, satu persatu kendaraan yang hendak masuk pelabuhan diperiksa di pintu masuk pelabuhan.  Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan teror guna menciptakan suasana aman dan nyaman pada massa angkutan Hari Raya Natal dan tahun baru 2018.

“Disamping itu juga mempersempit ruang gerak para pelaku teror di pintu masuk darat Jawa – Bali lewat pelabuhan ASDP Ketapang,” katanya.

Baca Juga. Gelar Operasi Cipta Kondisi, Satsabhara Polres Banyuwangi Jaring 45 Orang

Bhasori  menambahkan, selain anjing pelajacak K-9, satu kompi Brimob dari Kepolisian Daerah Jawa Timur juga di siagakan di Pelabuhan Ketapng.  Pengamanan ketat di pintuk masuk menuju Bali ini dilakukan hingga tanggal 2 Januari 2018 mendatang.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan, volume kendaraan  yang hendak menyebrang ke Pulau Bali di pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi sejak Jumat Pagi  sudah menunjukan peningkatan.

Kendaraan roda empat pribadi dan bus Pariwisata mendominasi meningkatknya kendaraan yang menyebrang ke Bali. Sedangkan  kendatangan penumpang dari Pelabuhan Gilimanuk masih relatif Normal.

HERMAWAN

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *