Beranda News Banyuwangi Gelar Apel Pasukan, Kapolres Banyuwangi Berharap Situasi Tetap kondusif

Gelar Apel Pasukan, Kapolres Banyuwangi Berharap Situasi Tetap kondusif

35
0
AKBP Donny Adityawarman, Kapolres Banyuwangi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 di Lapangan ASDP Ketapang Banyuwangi. (Foto. Repro)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – AKBP Donny Adityawarman, Kapolres Banyuwangi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 yang dilaksanakan di Lapangan ASDP Ketapang Banyuwangi.

Tampak hadir dalam apel tersebut segenap unsur Forpimda Kabupaten Banyuwangi, para perwira TNI dan Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan.

Sementara peserta apel terdiri dari ratusan aparat gabungan dari Polres Banyuwangi, anggota TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi dan Lanal Banyuwangi, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Paraja, Kesbang Linmas, Satpam, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, PMI, Senkom dan Orari, Saka Bhayangkara.

Baca Juga. H-2 Natal 2017, Truk Dilarang Melintas di Penyebrangan Selat Bali

Dalam apel gelar pasukan tersebut ikut dihadirkan kendaraan dinas (Randis) roda dua vixion dan tril serta kendaraan dinas roda empat Satlantas dan Polsek Jajaran Polres Banyuwangi, ambulance dan mobil pemadam kebakaran.

Kapolres Banyuwangi membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi  Tito Karnavian yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan itu dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya.

Selain itu, keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan. Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 digelar guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Operasi Lilin Semeru 2017 secara nasional melibatkan 170.304 personel,” katanya.

Baca Juga. Amankan Libur Panjang, Polres Banyuwangi Kerahkan Anjing K-9 di Pelabuhan Ketapang

Menurut Donny, personel itu yang terdiri atas 90.057 personel Polri, 20.070 personel TNI dan 60.177 personel dari instansi terkait beserta komponen masyarakat lainnya dan dibangun 1.609 pos pengamanan dan 643 pos pelayanan, yang tergelar diseluruh wilayah Indonesia

Lebih jauh, dia menambahkan bahwa yang menjadi tolok ukur keberhasilan Operasi Lilin 2017 itu ditandai dengan terwujudnya kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

“Agar angka kejahatan dapat ditekan saat libur natal dan tahun baru ini,” ujarnya.

HERMAWAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here