Beranda News Jember Laka lantas di Jember Tahun 2017 Meningkat Namun Jumlah Korban Menurun

Laka lantas di Jember Tahun 2017 Meningkat Namun Jumlah Korban Menurun

91
1
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat memberikan keterangan mengenai lakalantas yang terjadi sepanjang tahun 2017. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Pertumbuhan laju kendaraan bermotor hampir bisa dipastikan diimbangi dengan naiknya angka kecelakan lalu lintas (lakalantas). Di kabupaten jember, meningkatnya jumlah kendaraan disebutkan seiring dengan meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi sepanjang tahun 2017 ini.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo , menjelaskan tahun 2017 total lakalantas  sebanyak 1.026 kasus. jumlah ini mengalami peningkatan 72 kasus dari 2016 lalu.

Namun demikian, lanjut Kusworo korban meninggal dunia tahun ini mengalami penurunan menjadi 327 korban dibanding tahun sebelumnya 397 korban. “Kerugian materiil pada tahun ini pun turut mengalami penurunan lebih dari Rp 100 juta,” katanya.

Kusworo menambahkan, meningkatnya lakalantas juga disebabkan oleh tingginya pelanggaran lalu lintas di daerah Jember. Pihak polres jember mencatat, terdapat 53.000 pelanggaran lalu lintas.

“Kami menghimbau kepada pengguna kendaraan bermotor agar tertib berlalu lintas, sehingga secara bersama-sama dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya,” ujarnya.

SUPINIK