Beranda News Jember Berikan Pembinaan Mental, Ketua MUI dan Dandim 0824 Jember Kunjungi ...

Berikan Pembinaan Mental, Ketua MUI dan Dandim 0824 Jember Kunjungi Tahanan Rutan Mapolres Jember

97
1
Pembinaann rohani dan mental yang diberikan kepada warga binaan rumah tahanan (Rutan) Polres Jember. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Pembinaann rohani dan mental yang diberikan kepada  warga binaan rumah tahanan (Rutan) Polres Jember kali ini ini sedikit berbeda dari sebelumnya.

Tak kurang sekitar 101 tahanan Rutan Polres  Jember mendapat ceramah agama dari ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jember Prof Dr Halim Subahar. Rabu, (27/12).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Jember Faida, Dandim 0824 Jember Rudianto, dan ketua DPRD Jember Thoif Zamroni yang juga memberikan  pembinaan mental kepada warga binaan.

Baca Juga. Jelang Tahun Baru Polres Jember Musnahkan Ribuan Barang Bukti Miras, Narkoba dan Okerbaya

Kusworo Wibowo, Kapolres Jember AKBP mengatakan, kegiatan itu bertujuan memberi warna baru untuk memotivasi para tahanan, agar memiliki kemauan untuk memperbaiki diri.

“Harapan kami selepas mereka menyelesaiakan masa tahanan dan kembali ketengah-tengah masyarakat mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” katanya.

Selain Ketua MUI, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto juga turut memberikan motovasinya kepada para tahanan. Pria lulusan Akmil tahun 1999 yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandaya Puanter.

Kaskostrad itu menyampaikan, bahwa menjadi tahanan bukan akhir dari segalanya. Menurutnya banyak orang hebat mampu tetap berprestasi saat berada ditahanan.

Baca Juga. KPUD Jember Pastikan Kaum Disabilitas Mendapat Hak Sama Dalam Pilgub Jatim

Seperti ulama dan sastrawan Indonesia Hamka yang melahirkan karya terkenal  Tafsir Al-Azhar saat berada di tahanan. “Kemauan yang besar untuk berubah merupakan modal utama untuk seorang mampu berubah menjadi lenih baik,” katanya.

SUPIANIK

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here