Beranda News Banyuwangi Peringati Malam Tahun Baru, Pemkab Banyuwangi Pusatkan di Enam Lokasi

Peringati Malam Tahun Baru, Pemkab Banyuwangi Pusatkan di Enam Lokasi

167
3
Pantai Grand Watudodol salah satu destinasi Wisata yang akan menjadi salah satu lokasi acara Peringatan pergantian malam tahun baru. (Foto. Hermawan)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Malam pergantian tahun di Kabupaten Banyuwangi akan diisi dengan dengan menggelar doa (muhasabah) bersama. Doa bersama tersebut akan digelar serentak di enam destinasi wisata.

Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi mengatakan, doa itu digelar sebagai bentuk refleksi mengoreksi berbagai program dan mengukur berbagai capaian Banyuwangi.

Menurut Anas, Doa bersama akan dipusatkan Taman Blambangan, Minggu malam (31/12). Doa langsung dipimpin kiai kharismatik pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember, KH. Muzakki Syah.

Baca Juga. Peringati HARJABA, Ribuan Seher Mania Padati Banyuwangi Kota

Enam lokasi di Banyuwangi, lanjut Anas disiapkan menyambut datangnya tahun baru selain Taman Blambangan adalah Pantai Bangsring Underwater, Pantai Boom Marina, Pantai Cacalan, Pantai Grand Watudodol, dan Pantai Mustika.

“Semoga dengan peringatan tahun baru ini, kedepan perkembangan Banyuwangi dapat lebih baik lagi,” katanya.

Semenmtara itu, MY Bramuda, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata   mengatakan, di enam lokasi tersebut selain digelar doa bersama, masyarakat juga akan dihibur atraksi kesenian.

Khusus di lima pusat wisata, kata Bramuda akan ditampilkan atraksi seni selama dua hari. Mulai malam tahun baru, 31 Desember dan esok harinya 1 Januari 2018.

“Setelah hiburan rakyat ditampilkan, dilanjutkan doa bersama hingga menjelang tengah malam,” ujarnya.

Baca Juga. Amankan Libur Panjang, Polres Banyuwangi Kerahkan Anjing K-9 di Pelabuhan Ketapang

Sekedar diketahui, lima lokasi pusat perayaan tersebut merupakan destinasi favorit Banyuwangi. Pantai Boom berada di sisi Timur pusat kota Banyuwangi, Pantai Cacalan empat kilometer arah Utara pusat kota.

Pantai Grand Watudodol berada 20 kilometer sisi Utara Banyuwangi. Di pantai ini, selain bisa menikmati sejumlah permainan air, para pengunjung juga dimanjakan panorama pantai yang indah.

HERMAWAN

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here