Beranda News Jember Begini Kronologi Panther yang Terperosok ke Jurang Gumitir

Begini Kronologi Panther yang Terperosok ke Jurang Gumitir

405
0
Kondisi mobil Isuzu Panther yang dikemudikan warga Leces Probolinggo bersama empat anggota keluarganya sesaat setelah terperosok di Jurang Gumitir. (Foto. Sugik)

Radiobintangtenggara.com, SEMPOLAN – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi diwilayah jalur Gumitir hingga mengakibatkan  mobil jenis Isuzu Panther terjatuh ke jurang di kawasan tersebut, tepatnya di tikungan setelah Makam Habib Ali dari arah Jember. Minggu (31/12)

Salah satu saksi mata, Sugik yang melintas dilokasi kejadian mengatakan  kecelakaan tunggal tersebut terjadi diduga karena pengemudi tidak mampu mengendalikan kendaraannya saat sampai dilokasi kejadian.

Mengingat dilokasi tersebut memang kontur jalan menikung cukup tajam sehingga cukup membahayakan pengendara yang melintas saat tidak menguasai medan. “Meski sempat menabrak pohon, namun mobil tersebut tetap masuk kedalam jurang,” katanya.

Baca Juga. Tak Kuasai Medan, Mobil Luxio Tabrak Toko di Yosomulyo

Sementara itu, IPDA Hariyanto, Kanit Lantas Polsek Sempolan saat dikonfirmasi Radiobintangtenggara.com membenarkan terakait informasi awal tersebut. Menurutnya  kecelakaan terjadi   sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan keterangan korban, mobil yang dikemudikan warga Leces Probolinggo bersama empat anggota keluarganya tersebut akan menuju wisata Pulau Merah Banyuwangi. Hariyanto menambahkan, kondisi saat kecelakaan terjadi memang kawasan Gumitir diguyur hujan cukup deras disertai kabut.

“Hal ini diduga menyebabkan pandangan terbatas dan korban kehilangan konsentrasi hingga akhirnya menabrak pohon dan terjatuh ke jurang,” ujarnya.

Baca Juga. Hari Pertama Tahun 2018, Kecelakaan di Muncar Sebabkan Korban Meninggal

Pun begitu, lanjut Hariyanto, dalam insiden tersebut tidak menyebabkan jatuhnya  jiwa  karena semua penumpang yang terdiri dari satu keluarga tersebut dalam kondisi selamat hanya mengalami luka ringan yang kemudian dirawat di Puskesmas terdekat.

Sementara untuk proses evakuasi mobil yang terjatuh ke jurang. Pihak kepolisian menyiapkan mobil derek untuk menarik mobil tersebut. Saat proses evakuasi lalu lintas baik dari arah Jember atau sebaliknya terpantau sedikit tersendat.

SHASIYANI

LEAVE A REPLY