Suasana di Kantor Unit Bisnis Antam Pulogadung Jakarta. (Foto. Repro)

Ikuti Indeks Harga Emas Dunia, Harga Perhiasan Emas di Jember Naik

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Harga emas diprediksi akan terus melambung tinggi pada tahun 2018 ini. Di Pasar Tanjung Jember, harga emas perhiasan mengalami kenaikan tiap harinya sebagai dampak naiknya harga emas dipasaran dunia.

Salah seorang penjual emas di toko Pasar Tanjung Jember,Yuni mengatakan, saat ini harga jenis emas murni tua Rp 563 ribu per gramnya, sebelumnya harga emas jenis ini Rp 560 ribu per gram.

“Sedangkan harga emas muda berkisar Rp250.000 per gram tergantung variasinya,” katanya.

Baca Juga. Rawan Pelanggaran, Panwaslu Jember Minta Masyarakat Aktif Awasi Pemilu

Menurut Yuni, masyarakat secara umum lebih banyak membeli emas muda karena potongan yang diambil saat dijual kembali lebih sedikit yakni natara Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu selain itu emas muda juga memiliki corak yang lebih menarik dan variatif.

Sejumlah pihak memprediksi  harga emas bakal melambung pada tahun 2018 ini. Penyebabnya antara lain kenaikan inflasi AS dan nilai tukar dolar AS yang diperkirakan bakal melandai.

Baca Juga. Begini Kronologi Panther yang Terperosok ke Jurang Gumitir

Alasan lain, harga saham telah melonjak cukup tinggi di 2017 kemarin. Lonjakan tersebut sudah melampaui batas wajar sehingga kemungkinan besar bursa saham akan terpuruk di 2018.

Dengan adanya penurunan bursa saham maka banyak orang yang akan memindahkan aset mereka ke logam mulia sebagai aset safe haven.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *