Beranda News Banyuwangi Cuaca Ekstrim, Sebabkan Pohon Tumbang di Wilayah Banyuwangi

Cuaca Ekstrim, Sebabkan Pohon Tumbang di Wilayah Banyuwangi

11
0
Aiptu Hamzah anggota unit Lakalantas Polres Banyuwangi bersama dengan petugas Dinas Pekerjaan Umum Banyuwangi, melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalan Letol Istiqlah pada hari Kamis (11/1). (Foto. Aiptu Hamzah)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Evakuasi pohon tumbang yang menimpa kendaraan, telah selesai dilakukan oleh Aiptu Hamzah anggota unit Lakalantas Polres Banyuwangi bersama dengan petugas Dinas Pekerjaan Umum Banyuwangi, di Jalan Letol Istiqlah pada hari Kamis (11/1).

Edi salah satu pengguna jalan yang  melintas dijalur tersebut menyampaikan informasi bahwa ada pohon  trembesi yang roboh di depan Hotel Istiqlah Banyuwangi dan menimpa kendaraan mobil avanza warna hitam yang terparkir.

Edi kemudian langsung mendatangi kantor Unit Lakalantas Polres Banyuwangi dan melaporkan kejadian yang diketahuinya tersebut.  “Setelah menerima laporan, Saya langsung menghubungi petugas Dinas Pekerjaan Umum Banyuwangi sekaligus mendatangi lokasi,” ujar Aiptu Hamzah.

Baca Juga. Bupati Anas Di Mata Aktivis Pemuda Banyuwangi

Menurut Hamzah, ketika mendatangi lokasi tertimpanya kendaraan dari pohon tumbang timbul kemacetan lalu lintas di Jalan Letkol Istiqlah sedikit tersendat.

Mengingat banyak  pengguna jalan yang juga melintas saat itu berupaya  untuk mengabadikan peristiwa itu dengan gawainya, sehingga lalu lintas dari dua arah terjadi kepadatan.

Berdasarkan data, diketahui kendaraan mobil avanza warna hitam Nopol P 1386 ZT  milik Nita Murni Wulandari warga Dusun Krajan RT 002 RW. 002 Desa Siliragung Kecamatan Siliragung, Banyuwangi.

Baca Juga. Stabilkan Harga Beras, Bulog Banyuwangi Gelar Operasi Pasar 2018

Akibat kejadian itu, lanjut Hamzah, pemilik kendaraan diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp. 20 juta rupiah. Hal itu dikarenakan bagian kendaraan mengalami kerusakan parah hingga kaca depan pecah.

“Sementara body mobil serta kap mobil rusak tak beraturan imbas tertimpa pohon itu,” ujarnya.

IRUL HAMDANI

LEAVE A REPLY