Beranda News Jember Meski Sudah Digelar Operasi Pasar, Harga Beras di Jember Masih Tinggi

Meski Sudah Digelar Operasi Pasar, Harga Beras di Jember Masih Tinggi

15
0
Hamzah salah satu distributor beras di Pasar Tanjung Jember yang menjual Beras operasi pasar dari Bulog. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Meski sejak Selasa (9/1/2018) Bulog sub Divre 11 Jember  menggelar Operasi Pasar beras cadangan pemerintah yang dilakukan ke sejumlah distributor.

Namun demikian kegiatan tersebut masih belum mampu menurunkan  lonjakan harga beras yang terjadi dipasaran.

Hamzah salah satu distributor beras di Pasar Tanjung Jember  menerangkan, untuk harga beras jenis premium kualitas sedang sampai saat ini masih berada dikisaran harga Rp 11,2 ribu perkilogram naik dari harga sehari sebelumnya Rp 11 ribu perkilogram.

“Sementara untuk per lima kilogramnya masih berada di kisaran harga Rp 55 ribu,” katanya.

Bac Juga. Lama Menghilang, Diponegoro Akhirnya Hadiri Sidang Kasus Dugaan Korupsi

Diakui Hamzah jika sebelumnya Bulog Jember juga menggelar operasi pasar dengan harga Rp 8,3 ribu. Saat itu beras yang dijual Bulog dalam operasi pasar naik menjadi Rp 9,35 ribu perkilogram.

Hamzah menambahkan, meski menjual beras Bulog dengan harga dibawah Rp10 ribu. Namun yang menjadi pilihan pembeli tetap beras kualitas premium.

Punbegitu, meskipun beras premium kualitas super dijual dengan harga Rp 58 ribu per 5 kilogram, namun tetap menjadi rebutan. “Salah satu alasan rebutan dari pada pembeli ini adalah kualitas,” ujarnya.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY