Aiptu Sasmito, Bhabinkamtibmas Desa Bulurejo, saat berkunjung di rumah RS (16), warga Desa Bulurejo, yang pergi tanpa pamit kepada orang tuanya. (Foto. AIPTU Sasmito)

Sepekan Lebih Menghilang, ABG Ini Akhirnya Kembali Pulang

Radiobintangtenggara.com, PURWOHARJO – Aparat Polsek Purwoharjo berhasil membantu memulangkan RS (16) seorang anak gadis, warga Desa Bulurejo, yang pergi tanpa pamit kepada orang tuanya. Selama sepekan lebih, RS diketahui berada di luar kota yang diduga bersama gerombolan anak punk.

RS diketahui meninggalkan rumah pada Sabtu (6/1/2018). Pelajar salah satu sekolah setingkat SMA di Kecamatan Muncar, itu diduga pergi usai ditegur neneknya karena telat pulang sekolah.

Baca Juga. Resahkan Masyarakat, Polsek Gambiran Amankan Anak Punk

Karena khawatir, kemudian AG, Bapak dari RS melaporkan hilangnya anak gadisnya itu ke Polsek Purwoharjo.

“Saya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bulurejo kemudian mendatangi rumah orang tua RS. RS sendiri saat ditelepon mengaku berada di Pasuruan bersama MD, teman perempuannya asal Kecamatan Muncar yang diduga anak punk,” jelas Bhabinkamtibmas Desa Bulurejo, Aiptu Sasmito, Senin (15/1/2018).

RS awalnya enggan untuk pulang meski sudah dirayu NH, neneknya dan AG, bapaknya. Namun upaya itu menemui hasil setelah polisi meminta ibu kandung RS, yang berada di luar negeri untuk menelepon anak gadisnya.

Baca Juga. Satpol PP Genteng Tangkap Anak Punk yang Mangkal di Traffic Light

RS akhirnya pulang ke rumahnya pagi tadi setelah sepekan lebih tak kunjung ada kabar. “Alhamdulillah RS sudah pulang ke rumah orang tuanya. Tadi sudah saya temui dan memberikan motivasi agar RS mau sekolah lagi dan tidak mengulangi perbuatannya yang pergi tanpa pamit,” tandas Aiptu Sasmito.

IRUL HAMDANI

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *