Gedung serbaguna Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari yang bersumber dari anggaran Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tahun 2017. (Foto. Irul Hamdani)

Terkendala Faktor Teknis, Proyek Rehab Gedung Serbaguna Macet

Radiobintangtenggara.com, TEGALSARI – Rehab gedung serbaguna Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari yang  bersumber dari anggara  Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tahun 2017 menemui kendala. Dari total anggaran yang ada baru cair 70 persennya saja.

Kepala Desa Karangdoro Supriyadi menjelaskan, total anggaran bantuan rehab gedung serbaguna dari Kemenpora sebesar Rp 170 juta. Anggaran itu bisa dicairkan secara bertahap.  Tahap pertama cair sebesar Rp 117 juta pada 20 November 2017, lalu dan sudah digunakan untuk merehab gedung serbaguna.

“Sedangkan sisa anggarannya sebesar 30 persen belum bisa cair karena terkendala faktor teknis dari Kemenpora. Padahal LPJ tahap pertama sudah kami setor ke Kemenpora,” katanya, ditemui di kantornya, Senin (22/1/2019).

Karena sisa anggaran belum cair, maka rehab gedung serbaguna belum rampung sepenuhnya. Namun, gedung serbaguna sudah bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai aktivitas. Dia berharap, dalam waktu dekat ada kejelasan perihal sisa anggaran yang dibutuhkan tersebut.

“Kami berterima kasih karena tanpa anggaran itu gedung serbaguna bisa ambruk. Semoga ada kejelasan tentang sisa anggaran yang 30 persennya,” tandasnya.

Namun, informasi lain menyebutkan. Jika rehab gedung serbaguna itu juga menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat. Pasalnya, dengan anggaran seratus juta lebih, namun yang direhab hanya beberapa bagian saja. Seperti renovasi bagian depan gedung saja.

Perbandingan anggaran dan hasil rehab yang ada, itulah yang memunculkan anggapan miring.

IRUL HAMDANI

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *