Manager Pemberitaan Radio Bintang Tenggara, Rendra Prasetyo, saat memaparkan terkait Program Jurnalisme Warga. (Foto. Irul Hamdani)

Balai TN Meru Betiri Berkunjung ke Radio Bintang Tenggara

Radiobintangtenggara.com, GAMBIRAN – Radio Bintang Tenggara (RBT) kedatangan tamu spesial, Selasa (23/1/2018). Kepala Balai Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) Kholid Indarto didampingi dua stafnya berkunjung ke RBT sekitar pukul 13.30 WIB.
Kunjungan Balai TNMB ini adalah kunjungan balasan. Sebelumnya RBT berkunjung ke kantor Balai TNMB di Jember, beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak saling membuka peluang untuk bekerjasama. Seperti penguatan sebaran informasi mengenai Balai TNMB dan program-programnya.
“Kunjungan Bapak Kholid dan rombongan ini sangat berharga bagi Radio Bintang Tenggara. Terlebih Balai TNMB dan Bintang Tenggara bersepakat untuk sinergis,” jelas Program Manager Radio Bintang Tenggara, Rendra Prasetyo, saat mempresentasikan profil RBT.
Sementara, Kholid mengaku sangat respek dengan gagasan kerjasama kedua pihak. Menurutnya, banyak hal yang bisa diinformasikan mengenai program Balai TNMB melalui siaran RBT. Dia mencontohkan, program pemberdayaan masyarakat desa binaan yang berada di sekitar TNMB yang masif dilakukan pihaknya.
“Banyak hal di Taman Nasional Meru BetiriĀ  yang bisa diolah menjadi informasi berharga bagi khalayak. Untuk itu segera saya bawa ke dalam rapat koordinasi internal kami,” cetus pria berkacamata, ini.
Meski kunjungan berlangsung tidak lebih dari 45 menit. Namun menghasilkan sebuah kerjasama yang rasional dan diharapkan terus berkesinambungan. Sebelum pamit undur diri, Kholid dan staff menyempatkan diri untuk foto bersama tim news RBT.
IRUL HAMDANI

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *