Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Jember, IPDA Agus Yudi Kurniawan, saat memberikan keterangan terkait pengalihan arus lalu lintas pasca penyelenggaraan Tour de Indonesia. (Foto. Supianik)

Dilintasi Peserta Balap Sepeda Tour De Indonesia, Arus Lalu Lintas di Jember Akan Dialihkan

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Sabtu 27 Januari 2018 nanti, sejumlah ruas jalan dikabupaten Jember akan dilintasi peserta balap sepeda Internasional Tour De Indonesia. Untuk memastikan acara berjalan lancar Satlantas Polres Jember melakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas.

Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Jember, IPDA Agus Yudi Kurniawan, menerangkan, wilayah kabupaten Jember yang menjadi rute balap sepeda tour de Indonesia diawali dari Jatiroto, Tanggul, Bangsalsari, Rambipuji, Mangli, Jalan Gajah Mada, Jalan Sultan Agung, Alun-Alun Kota Jember, Jalan A.Yani, Jalan Letjen Panjaitan, Pakusari, Mayang hingga Kemudian Ke Garahan dan Gumitir.

“Peserta selanjutnya meneruskan rute perjalanannya ke Banyuwangi,” katanya.

Baca Juga. 2018 Seluruh Pasar Di Kabupaten Jember Akan ber-SNI

Diakui IPDA Agus Yudi, jika ada sejumlah lokasi rawan yang mendapat prioritas pengamanan lebih seperti di jalur Gumitir. Medan berkelok dengan banyak tanjakan dan turunan membuat peserta hanya dimungkinkan memacu kecepatan sepeda tidak lebih dari 20 kilometer perjam.

Hal itu dianggap membahayakan saat ada kendaraan lain yang melintas. Untuk menghindari kecelakaan maka akan dilakukan penutupan arus lalu lintas di kawasan Gumitir. Di wilayah Jember penutupan akan dilakukan mulai dari kecamatan Silo.

“Kami juga berkoordinasi dengan Polres Banyuwangi sehingga dari arah Banyuwangi juga dilakukan penutupan arus dimulai dari wilayah Kalibar,” ujarnya.

Baca Juga. Enam Hari Operasi, Polres Jember Amankan Sembilan Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkotika

Diperkirakan rombongan peserta berada di wilayah kabupaten Jember mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB dan sampai di kawasan Gumitir sekitar pukul 13.00 WIB.

Agar bisa menjadi tuan rumah yang baik masyarakat kabupaten Jember dihimbau agar mengutamakan peserta balap sepeda. Sehingga masyarakat yang hendak menuju Jember – Banyuwangi dan sebaliknya dihimbau untuk mengambil jalur utara (Jember-Bondowoso-Situbondo-Banyuwangi).

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *