Kondisi pasca Longsor di Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember yang mengakibatkan beberapa rumah warga tertimbun. (Foto. SUPIANIK)

Empat Rumah Warga Kalisat, Luluh Lantak Di Terjang Longsor

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Hujan deras yang mengguyur seluruh wilayah di Kabupaten Jember  sepanjang Senin (22/1) hingga Rabu 24/01), mengakibatkan banyak wilayah di kabupaten setempat dilanda bencana alam.

Seperti  tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Kalisat. 4 rumah warga yang berada di Dusun Ajung Oloh dan Dusun Krajan, Desa Ajung, Kecamatan kalisat dilaporkan diterjang longsor sekitar pukul 17.30 WIB .

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo menerangkan, hujan yang turun sejak Senin sore membuat debit air sungai yang melintasi sejumlah desa di Kecamatan Kalisat naik.

“Selain itu  gumuk setinggi kurang lebih 25 meter yang berada dibelakang pemukiman warga tidak kuat menahan air akhirnya longsor menimpa empat rumah warga,” katanya.

Baca Juga. Dilintasi Peserta Balap Sepeda Tour De Indonesia, Arus Lalu Lintas di Jember Akan Dialihkan

Menurut Kusworo, sekitar 50 personil kepolisian hari ini diterjunkan ke lokasi bencana untuk membantu BPBD, TNI dan masyarakat untuk menangani kawasan terdampak longsor.

Pihaknya memastikan, bantuan berupa sembako dan obat-obatan untuk korban bencana juga sudah di distribusikan ke lokasi. Selain itu juga dibuka klinik kesehatan untuk membantu memberikan bantuan medis bagi  masyarakat yang membutuhkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana yang terjadi, meskipun menimbulkan banyak kerugian materi,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *