Kepala Dinas Sosial kabupaten Jember Isnaini Dwi Susanti saat dikonfirmasi terkait penyaluran Rastrada di Jember. (Foto. Supianik)

Dinsos Jember Siap Salurkan Rastrada Hingga Ke Rumah Warga

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Bantuan sosial beras sejahtera (rastra) oleh Kementerian Sosial RI, ternyata belum dinikmati oleh seluruh warga miskin di Kabupaten Jember.

Diketahui dari sekitar 301.303 Kepala Keluarga (KK) keluarga miskin yang ada di kabupaten setempat, sebanyak 122.953 KK ternyata belum terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) rastra.

Atas persoalan itu Dinas Sosial Kabupaten Jember mengaku akan memverifikasi dan memvalidasi data keluarga miskin yang tidak terdaftar sebagai penerima rastra tersebut untuk menerima rastra daerah (rastrada).

Baca Juga. Polres Jember Laksanakan Gladi Bersih Pengamanan Lomba Balap Sepeda Tour de Indonesia

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Isnaini Dwi Susanti menjelaskan, pihaknya selalu memverifikasi dan validasi data keluarga bukan penerma manfaat rastra secara dinamis.

“Sehingga data yang di dapat selalu up to date,” katanya.

Santi menambahkan Rastrada menjadi program Dinas Sosial di tahun 2018 yang akan segera direalisasi. Terkait usulan Bupati Jember tentang penyaluran Rastrada yang tidak hanya dikirim ke desa tetapi langsung diantar ke masing-masing rumah warga, Dinsos mengaku siap.

Baca Juga. Dilintasi Peserta Balap Sepeda Tour De Indonesia, Arus Lalu Lintas di Jember Akan Dialihkan

Guna membantu membantu pelaksanaan distribusinya nanti, pihak Dinsos akan dibantu PSM, TKSK, Tagana dan perangkat desa setempat. “Diharapkan warga yang belum menerima Rastra dapat dialihkan ke Ratrada,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

5 comments

  1. Komentar:Mohon bantuan buat orang jompo yang ada dikalisat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *