Jember

Jumlah Pengangguran di Jember Capai 56 ribu Orang

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Jumlah pengangguran Di Jawa Timur saat ini berkisar 840.000 orang, dan di Kabupaten Jember sendiri jumlah orang yang tidak memiliki pekerjaan sekitar  56.000 orang.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Seksi Pengembangan Dan Pemasaran UPT Pelatihan Kerja Kabupaten Jember, Bandu Tramiadji. “Tingkat pengangguran terbuka di Jawa Timur saat ini berkisar antara   empat persen,” katanya.

Menurut Bandu, sebenarnya angka tersebut merupakan angka paling rendah di antara provinsi-provinsi lain di Indonesia. Meskipun hanya empat persen jumlah tersebut masih dikatakan cukup besar mengingat setiap tahunnya ada 460.000 orang.

Baca Juga. Banjir di Tempurejo Jember 600 KK Diungsikan

Mengingat lulusan SLTP , SLTA , dan wisudawan strata 1 yang  tidak  mendapatkan pekerjaan atau menganggur diwilayah Jember juga masih banyak.

Lebih lanjut Bandu menyampaikan bahwa, fungsi UPT Pelatihan Kerja adalah untuk membantu mengurangi jumlah pengangguran. “Karena jumlah pengangguran di Jawa Timur sebanyak  840.000 bukanlah angka yang sedikit,” ujarnya.

SUPIANIK

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Jumlah Laka Lantas Tinggi, Satlantas Polres Jember Lakukan Patroli ke Sekolah - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top