Kondisi rumah korban yang berlokasi di Dusun Sambungrejo RT 02 RW 03 Desa Bayu Kecamatan Songgon. (Foto. AKP BAKIN)

Longsor Tanah di Songgon, Dua Orang Meninggal Dunia

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Hujan yang mengguyur seharian diwilayah Songgon mengakibatkan sebuah rumah terkena longsoran tanggul penahan tanah yang berada di Desa Bayu Kecamatan Songgon. Minggu, (04/02).

AKP BAKIN selaku Kapolsek Songgon mengabarkan jika sekitar Pukul 02.30 WIB telah terjadi rumah roboh tertimbun longsoran tanah dan yang mengakibatkan tiga orang menjadi korban yang berlokasi di Dusun Sambungrejo RT 02 RW 03 Desa Bayu Kecamatan Songgon.

Baca Juga. Begini Penjelasan Dari Dinas PU Banyuwangi Terkait Jalan Berlubang

Menurut AKP Bakin yang pagi itu bersama anggota dan masyarakat sedang mengevakuasi korban menuturkan korban yang tertimbun tanah longsor.

“Seluruh korban berjumlah tiga orang dan dua orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Menurut Bakin, Dua korban meninggal diketahui bernama Sumiran (55) dan Salamah (43). Sementara seorang korban berusia enam tahun bernama Azizah dikabarkan selamat dan saat ini dalam perwatan Tim Paramedis di Puskesmas Songgon.

Baca Juga. Polisi Berhasil Ungkap Identitas Pelaku Pengedar Uang Palsu di Siliragung

Berdasarkan keterangan saksi mata dilokasi, kejadian berlangsung pada saat warga sedang tertidur, dan sekitar Pukul 02.30 WIB warga mendengar suara gemuruh keras dari arah tumah korban.

“Setelah dilihat warga suara itu berasal dari tembok pondasi setinggi empat meter ambruk dan menimpa rumah korban,” ujarnya.

FAREH YUSUF

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *