Kapolsek Wuluhan AKP H. M. Zainuri, S. Sos saat memberikan sosialisasi di Aula Serbaguna Ambalan Azzahra SMA Diponegoro Wuluhan Jember. (Foto. AIPTU SUGENG)

Jumlah Laka Lantas Tinggi, Satlantas Polres Jember Lakukan Patroli ke Sekolah

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Pada bulan Januari jumlah kecelakaan lalu lintas di Jember mengalami kenaikan sekitar 25% dibandingkan bulan Desember 2017. Dengan jumlah korban meninggal dunia yang juga naik menjadi 65%.

Guna menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas Satlantas Polres Jember melakukan kegiatan sosialisasi dan patroli rutin ke sekolah-sekolah.

Kanit Laka Lantas, Satlantas Polres Jember IPTU Adam menerangkan, untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas pihaknya menggelar sosilalisai dan patroli ke sekolah-sekolah dengan menggandeng dinas pendidikan.

Baca Juga. Diguyur Hujan Lebat, Kawasan Rembangan Kembali Longsor

Untuk di sekolah, sosialisasi dilakukan dengan penyuluhan langsung ke siswa siswi agar menghindari menggunakan motor bila belum cukup umur.

“Diharapkan bagi yang telah cukup umur agar segera melengkapi syarat berkendara seperti SIM,” katanya.

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Jember, selama Januari 2018 ada 95 kejadian naik menjadi 120 kejadian, dengan korban meninggal 20 orang, korban luka berat 2 orang sedangkan untuk luka ringan sekitar 100 orang lebih.

Baca Juga. Jumlah Pengangguran di Jember Capai 56 ribu Orang

Sedangkan untuk korban di bawah umur usia 0 sampai 9 tahun ada 6 korban dan korban yang berumur 10 sampi 15 tahun yaitu 41 korban. “Semoga dengan sosialisasi ini dapat menekan angka kecelakaan di Jember,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *