Beranda News Lumajang Hadapi Pilkada serentak 2018, Bupati Lumajang Lantik 7617 personil...

Hadapi Pilkada serentak 2018, Bupati Lumajang Lantik 7617 personil Satlinmas di 205 Desa

64
0
Bupati Lumajang, As'at, Maliq dalam acara Apel Siaga Linmas yang digelar di Stadion Semeru Lumajang, Selasa (6.2). (Foto. Repro)

Radiobintangtenggara.com, LUMAJANG – Guna menghadapi Pilkada serentak pada tanggal 27 juni 2018, Bupati Lumajang melantik 7617 personil Satlinmas yang tersebar di 205 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Lumajang. Hal itu disampaikan oleh Bupati Lumajang,   As’at,  Maliq  dalam acara Apel Siaga Linmas yang digelar di Stadion Semeru Lumajang, Selasa (6/2/2018).

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan untuk bersama-sama membantu Polres dalam mengamankan 1872 TPS pada bulan Juni 2018. Para Camat, Kepala Desa, dan Lurah juga diminta untuk lebih peka dan tanggap untuk mendeteksi sekaligus mencegah secara dini potensi ancaman gangguan.

“Utamanya yang diprediksi berpotensi dapat memicu terjadinya konflik horisontal menjelang pelaksanaan Pilkada,” katanya.

As’at juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten memiliki kewajiban menyelenggarakan ketertiban umum, ketentraman serta perlindungan masyaraka. Demikian juga dengan Pemerintah Desa yang juga memiliki kewajiban yang sama melalui Satlinmasnya.

Lebih lanjut, As’at menyampaikan kondisi masyarakat Lumajang saat ini sudah relatif aman dan kondusif dan harus terus bersama-sama dipertahankan. Ia mengajak kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk terus bergandengan tangan, saling menguatkan.

“Hal ini guna melanjutkan pengabdian dan kerja nyata demi terwujudunya Kabupaten Lumajang yang lebih baik, sejahtera dan bermartabat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, As’at juga mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Gesang Kecamatan Tempeh, Khusnul Rozikah, atas perhatiannya yang lebih untuk memberdayakan Satlinmas, dengan berinisiatif membentuk pleton Satuan Linmas Putri di desanya. Sebagai bentuk apresiasi, Bupati memberikan penghargaan kepada Kepala Desa Gesang.

Penghargaan juga diberikan kepada anggota Linmas Desa Randuagung Kecamatan Randuagung, Mochamad Hori, atas keberaniannya menggagalkan dan menangkap pencuri motor di Randuagung.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan kendaraan tangki air bersih kepada 4 Desa yang berpotensi kekeringan air. Keempat desa tersebut  yakni Desa Penawungan Kecamatan Padang, Desa Kedawung Kecamatan Padang, Desa Wates Kulon Kecamatan Ranuyoso dan Desa Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY