Beranda News Jember PLN Jember Pastikan Kelancaran Pasokan Listrik Selama UNBK

PLN Jember Pastikan Kelancaran Pasokan Listrik Selama UNBK

96
1
Manager PLN Area Jember Ardian Agustin saat menyampaikan kesiaoan PLN saat UNBK. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Salah satu tantangan diselenggarakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) adalah ketersedian pasokan listrik saat pelaksanaanya. Untuk itu PLN area Jember terus berupaya untuk  menjaga pasokan listrik agar pelaksanaan UNBK nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa harus terganggu dengan pemadaman.

Ardian Agustin, Manejer PLN Area Jember, menjelaskan dalam pelaksanan UNBK nanti pihaknya akan menyiagakan petugas di titik-titik yang sering terjadi pemadaman.

Baca Juga. Jumlah Laka Lantas Tinggi, Satlantas Polres Jember Lakukan Patroli ke Sekolah

Sehingga petugas bisa bertindak cepat ketika terjadi pemadaman dan bisa segera mengganti kesumber listrik lainnya. Selain itu PLN juga akan terus melakukan pemiliharan terhadap aliran listrik yang menuju ke sekolah-sekolah hingga H-3 UNBK.

“Semoga dengan cara ini dapat membantu kelancaran kegiatan tersebut,” ujarnya.

Tak hanyai itu, Agustin menerangkan, pihaknya juga akan keliling kesekolah untuk melakukan pengujian terhadap instalasi listrik yang ada disekolah pelaksana UNBK.

Baca Juga. Miliki Senjata Api Rakitan, Buruh Kebun di Jember Ditangkap Polisi

Tujuannya agar dapat diketahui sejak awal apakah instalasi listrik disetiap sekolah yang melaksanakan UNBK mampu untuk dialiri listrik sesuai dengan kebutuhan.

Jika memang sekolah  butuh daya listrik lebih, atau bahkan butuh untuk mengganti travo, maka dipastikan pihaknya akan menangani dengan segera mungkin.

“Khusus untuk sekolah yang melaksanaan UNBK uang muka untuk penambahan daya dapat diangsur selama 12 bulan,” ujarnya.

SUPIANIK

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY