Beranda News Jember Ratusan Lembaga SMA dan Sederajat di Jember Siap Melaksanakan UNBK

Ratusan Lembaga SMA dan Sederajat di Jember Siap Melaksanakan UNBK

60
2
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Lutfi Isa Anshori saat melakukan pertemuan dengan PLN wilayah operasional Jember. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Sebanyak 316 lembaga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kabupaten Jember menyatakan siap mengikuti Ujian Nasional Berbasisis Komputer (UNBK) yang sesuai jadwal akan dilaksanakan pada Bulan April 2018 mendatang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jember, Lutfi Isa Anshori menjelaskan, sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini semua sekolah SMA dan sederajat di Kabupaten Jember mengikuti UNBK.

“Meskipun tidak semua sekolah menyelenggaran UNBK disekolahnya, karena beberapa masih harus bergabung dengan sekolah lain,” katanya.

Baca Juga. Jumlah Laka Lantas Tinggi, Satlantas Polres Jember Lakukan Patroli ke Sekolah

Menurut Lutfi,  jumlah sekolah yang masih menumpang dalam pelaksanaan UNBK tahun ini, untuk SMA ada 6 lembaga, SMK 43 lembaga dan MA 11 lembaga. Sedangkan total Sekolah yang mengikuti UNBK tahun ini untuk SMA ada 60 lembaga, SMK 160 lembaga dan MA 96 lembaga.

Dia menerangkan, untuk mengantisipasi adanya gangguan pada saat pelaksanaan UNBK, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan PLN dan Telkom sebagai operator yang menyediakan pasokan listrik dan sambungan internet saat UNBK.

“Jelang pelaksaan UNBK nanti, pihaknya akan melakukan sinkronisasi dengan pihak PLN dan Telkom secara lebih maksimal,” ujarnya.

SUPIANIK

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here