Siti Nurul Qomariah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember saat dikonfirmasi terkait ambulans desa. (Foto. Supianik)

Ambulan Desa Tak ber-STNK, Kepala Dinkes Jember Jalin Koordinasi dengan Polres

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Akhir Desember 2017 lalu, Pemerintah  Daerah Kabupaten Jember membagikan 195 ambulan ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Jember. Meski begitu sampai saat ini tidak semua ambulan dapat beroperasi karena ada beberapa ambulan belum dilengkapi dengan nomor polisi dan STNK.

Siti Nurul Qomariah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, menerangkan untuk kelengkapan nomor polisi dan STNK ambulan desa masih dalam proses.

“Saat ini sudah memasuki tahap penerbitan nomor kendaraan dan STNK meskipun untuk uji klinisnya memang masih belum  selesai,” katanya.

Baca Juga. PLN Jember Pastikan Kelancaran Pasokan Listrik Selama UNBK

Menurut Nurul, ambulan yang ada merupakan mobil  yang dirangkai langsung dari pabriknya. Sehingga dari pembelian di Jakarta untuk prowses penerbitan surat kendaraannya dilanjutkan ke Polda Jawa Timur baru kemudian masuk ke Polres Jember.

Siti Nurul Qomariah menegaskan, untuk mempercepat proses, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian Resort (Polres) Jember. Jika berkas telah lengkap, dalam jangka waktu satu hingga dua hari STNK ambulan desa dapat diterbitkan.

Targetnya, sesuai dengan pembelian yang dilakukan bulan Desember 2017. “Maka pada pertengahan Februari ini berkas sudah dapat diserahkan kepihak Satlantas Polres Jember,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *