Beranda News Jember Polres Jember Terapkan Pola Pengamanan Berbeda bagi TPS Kategori Rawan

Polres Jember Terapkan Pola Pengamanan Berbeda bagi TPS Kategori Rawan

112
2
Kabag Ops Polres Jember, Kompol Muhammad Lutfi saat dikonfirmasi terkait kesiapan pengamanan Pilkada 2018 di Kabupaten Jember. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman saat proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  di Kabupaten Jember, Kepolisian Resort (Polres) Jember mempersiapkan pengamanan secara maksimal.

Dilaporkan, sebanyak 757 personil kepolisian akan diterjunkan untuk memastikan pesta demokrasi rakyat yang akan di helat pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang berlangsung aman.

Kabag oOs Polres Jember, Kompol Muhammad Lutfi menerangkan, Polres Jember telah mempersiapkan 757 personil untuk mengamankan 4.427 TPS.

“Dari jumlah tersebut sebanyak 4.423 TPS masuk kategori aman sedangkan 4 TPS masuk kategori rawan,” katanya.

Baca Juga. Tahun 2018, Target Serapan Beras Bulog Jember Meningkat

Menurut Lutfi, TPS yang dianggap rawan salah salah satunya karena TPS tersebut berada di daerah terpencil, seperti TPS yang berada diwilayah Kecamatan Silo atau Sempolan Kabupaten Jember.

Sementara itu, lanjut Lutfi, untuk pola pengamanannya, bagi TPS rawan polanya adalah satu polisi dibantu 4 Perlindungan Masyarakat (linmas) mengamankan dua TPS.

“Sedangkan untuk pengamanan TPS yang masuk kategori aman, satu polisi dan 4 linmas mengamankan 7 TPS,” pungkasnya.

SUPIANIK

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here