Anggota Panwaskab Jember Devi Aulia Rohim saat dikonfirmasi terkait Pilkada Jatim 2018. (Foto. Supianik)

Sebelum Masa Kampanye, Panwaskab Jember Tertibkan Seluruh Atribut Kampanye

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Penetapan pasangan calon Gubernur Jawa Timur 2018, telah dilakukan Senin 12 Februari 2018 kemarin. Dengan penetapan tersebut, secara resmi  ada dua pasangan calon gubernur  yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Jatim.

Keduanya yakni Syaifullah Yusuf berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno dan pasangan  Khofiffah Indar Parawansa bersama Emil Dardak.

Baca Juga. Dua Ribu Butir Pil Daftar G Jenis Trihexiphenidyl di Temukan di Lapas Jember

Guna mengenalkan kedua pasangan calon kepada khalayak, tim sukses masing-masing Paslon telah banyak yang memajang foto keduanya di sejumlah tempat.

Sekertaris Panwaskab Jember Devi Aulia Rohim mengatakan, sebelum masa penetapan calon pada 12 Februari kemarin, penertiban alat peraga kampanye menjadi  wilayah kerja dari satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Jember.

“Meskipun dalam pelaksanaanya  mereka tetap berkoordinasi dengan Panwaskab Jember,” katanya.

Baca Juga. Operasi Pasar Beras di Jember Pengaruhi Harga Beras Premium

Terhitung pada hari ini Selasa (13/2) Panwaskab telah melakukan rapat pleno untuk mengantisipasi peredaran spanduk, baliho, umbul-umbul dan alat peraga kampanye lainnya yang memang tidak diperbolehkan  sebelum masa kampanye dimulai pada 15 Februari 2018.

Lebih lanjut Devi menerangkan, Panwaskab telah  bergerak cepat  terkait upaya tersebut dengan memberikan surat kepada KPU Jember dan pihak-pihak terkait lain. Tujuannya agar  bisa segera memulai penertiban atribut kampanye sebelum masa kampanye resmi di gelar.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *