Beranda News Jember Sebelum Masa Kampanye, Panwaskab Jember Tertibkan Seluruh Atribut Kampanye

Sebelum Masa Kampanye, Panwaskab Jember Tertibkan Seluruh Atribut Kampanye

72
Anggota Panwaskab Jember Devi Aulia Rohim saat dikonfirmasi terkait Pilkada Jatim 2018. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Penetapan pasangan calon Gubernur Jawa Timur 2018, telah dilakukan Senin 12 Februari 2018 kemarin. Dengan penetapan tersebut, secara resmi  ada dua pasangan calon gubernur  yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Jatim.

Keduanya yakni Syaifullah Yusuf berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno dan pasangan  Khofiffah Indar Parawansa bersama Emil Dardak.

Baca Juga. Dua Ribu Butir Pil Daftar G Jenis Trihexiphenidyl di Temukan di Lapas Jember

Guna mengenalkan kedua pasangan calon kepada khalayak, tim sukses masing-masing Paslon telah banyak yang memajang foto keduanya di sejumlah tempat.

Sekertaris Panwaskab Jember Devi Aulia Rohim mengatakan, sebelum masa penetapan calon pada 12 Februari kemarin, penertiban alat peraga kampanye menjadi  wilayah kerja dari satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Jember.

“Meskipun dalam pelaksanaanya  mereka tetap berkoordinasi dengan Panwaskab Jember,” katanya.

Baca Juga. Operasi Pasar Beras di Jember Pengaruhi Harga Beras Premium

Terhitung pada hari ini Selasa (13/2) Panwaskab telah melakukan rapat pleno untuk mengantisipasi peredaran spanduk, baliho, umbul-umbul dan alat peraga kampanye lainnya yang memang tidak diperbolehkan  sebelum masa kampanye dimulai pada 15 Februari 2018.

Lebih lanjut Devi menerangkan, Panwaskab telah  bergerak cepat  terkait upaya tersebut dengan memberikan surat kepada KPU Jember dan pihak-pihak terkait lain. Tujuannya agar  bisa segera memulai penertiban atribut kampanye sebelum masa kampanye resmi di gelar.

SUPIANIK

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here