Beranda News Jember Pasca Temuan Ribuan Butir Okerbaya, Tim Gabungan Lakukan Sidak di Lapas Jember

Pasca Temuan Ribuan Butir Okerbaya, Tim Gabungan Lakukan Sidak di Lapas Jember

56
0
150 Anggota Gabungan mengelar razia di Lapas kelas II-A Jember. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Sebanyak 150 personil gabungan yang terdiri dari anggota Kepolisian Polres Jember, BNNK Lumajang, dan tim Satgas Kamtib Korwil Besuki yang terdiri dari Lapas Banyuwangi, Lapas Bondowoso, Lapas Lumajang dan Rutan Situbondo  mengelar razia di Lapas kelas II-A Jember.

Satu persatu kamar yang dihuni 825 napi dan tahanan lapas Jember ini digeledah untuk menemukan narkoba, atau barang berbahaya lain yang dapat membayakan keselamatan napi, tahanan, dan petugas lapas.

Beberapa penghuni Lapas Jember terlihat kaget dengan adanya razia yang dilakukan secara tiba-tiba ini. Namun sebagian terlihat sudah terbiasa karena kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan.

Baca Juga. Dua Ribu Butir Pil Daftar G Jenis Trihexiphenidyl di Temukan di Lapas Jember

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Timur, Giri Purbadi menyampaikan kegiatan itu merupakan wujud dari perang yang dilakukan jajarannya terhadap peredaran narkoba di dalam lapas.

“Agar tidak terulang kejadian serupa seperti tempo hari lalu,” katanya.

Menurutnya kegiatan operasi itu dilakukan di seluruh Lapas dan  Rutan di Jawa timur. Giri mengakui sejauh ini kondisi seluruh lapas dan rutan di Jawa Timur cukup kondusif meskipun ada beberapa hal yang tetap harus diwaspadai.

Baca Juga. Pasca Temuan Dua Ribu Okerbaya, Lapas Jember Tingkatkan Kewaspadaan

Dari penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan ratusan benda berbahaya milik napi dan tahanan. Antara lain, pisau, kaca, ikat penggang, korek api, kawat dan peralatan makan yang terbuat dari stainless. Demi keamanan benda-benda tersebut disita untuk kemudian akan dimusnahkan.

“Sedangkan untuk narkoba tidak ditemukan dalam razia kali ini,” ujarnya.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here