Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral Arif Rahman saat memaparkan kerjasama program satu sekolah satu TNI di Jember. (Foto. Supianik)

Tumbuhkan Karakter Kebangsaan Dengan Program Satu Sekolah Satu TNI

Radiobintangtenggara.com JEMBER – Pemkab Jember meresmikan program satu sekolah satu TNI. Tujuan dari program tersebut adalah memberikan pembelajaran kepada siswa disekolah tentang karakter kebangsaan. Jumat (16/2).

Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Arif Rahman, yang turut meresmikan program satu sekolah satu TNI bersama Bupati Jember Faida, mengungkapkan, karakter kebangsan sangat penting untuk dipupuk sejak dini.

“Cara paling sederhananya dengan mengajarkan siswa untuk disiplin, tepat waktu, memahami Pancasila dan juga Undang-Undang Dasar,” katanya.

Baca Juga. Hadapi Ancaman Inteolerasnsi Beragama, Pangdam V Brawijaya Ajak Masyarakat Perkuat Toleransi

Dengan program satu sekolah satu TNI itu, anggota TNI khususnya babinsa dan juga koramil di desa-desa akan mengunjungi sekolah setiap hari, salah satunya untuk mengajarkan baris berbaris dan juga setiap hari senin para TNI ini akan menjadi inspektur upacara yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan para siswa.

Menurutnya, kedisiplinan merupakan kunci keberhasilan dan harus dimulai dari anak anak di sekolah agar terbiasa disiplin hingga dewasa.

Baca Juga. Pasca Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ketua DPRD Jember Diminta Menjadi Justice Colaborator

Mayor Jendral Arif Rahman juga mengungkapkan filosofi dari pembelajaran baris berbaris yaitu kepemimpinan, kedisiplinan dan loyalitas. Seperti dalam prakteknya saat komandan memberi aba aba semua anggota harus menggikuti perintah dengan benar.

“Semoga dengan adanya program ini para penerus bangsa akan berhasil di masa yang akan datang,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *