Beranda News Jember Polres Jember Terjunkan Seribu Personil Guna Amankan Aksi 212 di Jember

Polres Jember Terjunkan Seribu Personil Guna Amankan Aksi 212 di Jember

63
0
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi pengamanan aksi 212 di Kabupaten Jember. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Aksi demonstrasi 212 akan dilakukan di Kabupaten Jember pada 21 Februari 2018 besok akan dihadiri oleh ribuan peserta sebagai bentuk kritik dari kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Jember Faida – Muqiet.

Hal itu membuat Polres Jember menyiapkan diri untuk  memastikan kondusifitas keamanan kabupaten Jember tidak terganggu dengan aksi massa tersebut.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menerangkan, dari izin aksi yang diterima Polres Jember, ada sekitar 1.000 hingga 1.200 orang yang dilaporkan akan mengikuti aksi itu.

Kegiatan tersebut akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Sedangkan titik kumpulnya dimulai dari lapangan Talang Sari dari talang sari massa melakukan long march menuju Pendopo Kabupaten Jember untuk melakukan istighosah dan sholat dhuhur bersama.

Setelah itu aksi dilanjutkan dengan kembali melakukan longmarch menuju gedung DPRD Jember. “Di Gedung DPRD Jember para demonstran akan menggelar orasi dan diagendakan bertemu untuk mengadakan rapat dengar pendapat (Hearing) bersama anggota DPRD,” katanya.

Menurut Kusworo, untuk mengamankan aksi tersebut, Polres Jember menerjunkan sekitar 1.000 personil kepolisian. Termasuk di dalamnya adalah anggota Dalmas Rayon dari polres-polres tetangga seperti Polres Bondowoso, Polres Situbondo, Polres Banyuwangi dan Polres Lumajang.

Selain personil, untuk pengamanan maksimal kepolisian juga menerjunkan mobil water cannon, ambulan, dan juga pemadam kebakaran untuk mengantisipasi kejadian terburuk.

Kusworo menghimbaua kepada masyarakat bahwa menyampaikan pendapat di depan umum memang dilindungi Undang-Undang asalkan tidak anarkis.

“Oleh karena itu pihaknya menghimbau agar semua pihak dapat menjaga kemanan dan ketertiban selama berlangsungnya aksi demonstrasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas, pihaknya juga akan ada melakukan pengalihan arus  khusunya di lokasi yang akan menjadi titik berkumpulnya massa.

Yakni dari jalan KH Shidiq Talang Sari menuju  alun-alun kota Jember hingga jalan menuju DPRD Jember.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here